Rabu, 20 November 2013

Pengibar Bendera 17 Agustus

PASKIBRA.jpg


 Tugas pengibaran tingkat kecamatan cikarang barat 2010 yang dibebankan kepada SMKN 1 kab. Bekasi (SMKN 1 Cikarang Barat), yang kemudian melibatkan Paskibra Brigaspad sebagai pelaksana pembentukan team pengibar (Paskibra) telah sukses dilaksanakan.

Team Pengibar Bendera yang diseleksi dari para Siswa SMKN 1 Cikarang Barat yang diperkuat oleh anggota Paskibra Brigaspad ini telah menjalani masa latihan selama hampir dua minggu, termasuk ketika para anggota menjalankan ibadah puasa. Dan disini benar-benar sebuah latihan yang membutuhkan niat yang sangat kuat disamping keseriusan dan konsentrasi, terlebih, disaat para anggota Team Pengibar berpuasa, mereka juga harus latihan yang begitu menguras energi.

Seperti halnya pengibaran dalam rangka HUT RI tahun-tahun sebelumnya, pasukan pengibar Bendera melaksanakan tugasnya menggunakan formasi pengibaran yang terdiri dari kelompok 17, kelompok 8 dan kelompok 45 yang berarti tanggal kemerdekaan Indonesia (17 Agustus 1945)

Upacara peringatan HUT RI yang di pusatkan di Stadion Persepta ini berlangsung sangat hikmat walaupun terhitung dilaksanakan sangat sederhana mengingat upacara dilaksanakan dalam bulan puasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar